Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Manchester United Berhasil Keluar sebagai Juara Carabao

Manchester United Berhasil Keluar Sebagai Juara. (Design by: Aini)

ANDALPOST.COM – Machester United berhasil memenangkan Kejuaraan Carabao di Wembley Stadium usai menumbangkan Newcastle United 2-0. Ini menjadi kemenangan pertama bagi Manchester United setelah empat tahun lebih haus akan gelar. 

Kemenangan di pertandingan tersebut rasanya semakin puas sebab sang lawan tidak berhasil mencetak satupun gol di gawang Manchester United. 

Gol pertama baru berhasil tercipta beberapa menit setelah jam menunjukkan setengah jam yaitu  menit ke-33. Lewat tendangan bebas dari Luke Shaw.

Tidak jauh berselang, lima menit kemudian, keunggulan kemudian digandakan oleh rekan setim dari Luke Shaw yaitu Marcus Rashford dan juga Lorius Karius melalui sepakan atas yang kemudian sempat mengenai tubuh dari pemain Newcastle sehingga gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri. 

Seusai gol kedua ini, tidak ada tambahan gol lagi untuk Manchester United apalagi Newcastle United.

Kemenangan ini menjadi kemenangan yang begitu besar bagi Erik ten Hag sebab setelah 10 bulan lamanya akhirnya anak asuhnya kembali dapat bisa memenangkan sebuah trofi. 

“Ini perasaan yang luar biasa, kami telah mencari momen ini, kami, para penggemar, klub, akhirnya kami mendapatkan trofi kami, kami pantas mendapatkannya,” kata gelandang Manchester United Bruno Fernandes kepada Sky Sports hanya beberapa saat setelah peluit akhir.

Bagi Manchester United, klub belum pernah memenangkan trofi sejak 2017; hamparan bencana bagi klub sebesar itu.

Dalam hitam dan putih Newcastle, itu adalah penantian yang lebih lama, setelah tidak memenangkan perak besar selama 54 tahun.

Gelandang Brazil Casemiro

Hal menarik juga tercipta pada pertandingan partai final tersebut. Gelandang Brazil yaitu Casemiro. 

Di pertandingan ini gol yang berhasil tercipta lewat kakinya menjadi gol pertamanya dan ia berhasil menciptakan gol perdana untuk Manchester United. 

Casamiro yang mendapat pujian dari berbagai pihak usai membawa MU memenangkan pertandingan. (Sumber: Okezone)

Dengan nilai kontrak $73 Juta atau Rp. 1,1 Triliun, Casemiro berhasil membuktikan performa yang baik untuk Manchester United.

Ia sendiri sebelumnya bermain di Real Madrid dan baru pindah ke Manchester United per musim panas kemarin.

Tak dapat dipungkiri, kedatangannya membawa pengaruh serta kebangkitan untuk tim dengan julukan Setan Merah tersebut. 

Sebenarnya pada pertandingan tersebut Newcastle pun bermain sangat baik. Apalagi setelah jeda turun minum. 

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.