Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Simak Tips Maksimalkan Waktu Istirahat di Pesawat Berikut!

Ilustrasi seorang wanita sedang tertidur di pesawat. (Design by: Eeza Putri)

ANDALPOST.COM – Berpergian ke suatu tempat, seringkali membuat kita merasa tertekan. Hal tersebut dikarenakan sebelum berpergian, kita harus menyiapkan segala sesuatu, seperti transportasi yang nyaman. Apalagi kalau tempat yang ingin kita tuju, perjalanannya cukup jauh. 

Dari sini, tentunya istirahat dalam perjalanan merupakan pilihan yang tepat. Namun, tidak semua jenis transportasi memudahkan kita untuk istirahat dalam perjalanan. 

Bisa jadi kita mengalami kesulitan untuk beristirahat, bosan, badan pegal, dehidrasi, dan lain-lain.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh CNN kepada Kris Majos, seorang pramugara yang memiliki pengalaman selama 24 tahun. Ia membagikan pengetahuan dan pengalamannya untuk kita bisa istirahat dalam penerbangan yang panjang. 

Major menyarankan, sebelum kita melakukan penerbangan panjang, ada baiknya kita makan terlebih dahulu.

Hal ini penting karena dalam perjalanan yang jauh, kita ingin memanfaatkan waktu sebanyak-banyaknya untuk istirahat.

Major juga mengatakan, bahwa kebanyakan para pebisnis yang naik pesawat langsung tidur ketika perjalanan sudah dimulai. 

“Detik setelah pesawat lepas landas, mereka akan langsung tidur sembari menutup dirinya (menggunakan selimut dan penutup mata),” kata Major.

Namun, Major mengakui bahwa memang tidak semua orang bisa makan sebelum keberangkatan pesawat. Mengingat panjangnya antrian dan kondisi bandara yang sangat sibuk. 

Terbatasnya pilihan makanan pun seringkali membuat  waktu istirahat dalam perjalanan berkurang. Misalnya, jasa penyedia makanan dan minuman dalam pesawat yang membutuhkan waktu untuk menyiapkan makanan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.