Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Indonesia Berduka, Dua Seniman Legendaris Meninggal Dunia

Musisi Indonesia Alm Nomo Koeswoyo (kiri) dan Aktris Indonesia Almh. Nani Widjaya (kanan). (Sumber IG @koesplus.indonesia @cahyakamila88)

ANDALPOST.COM – Musisi legendaris Nomo Koeswoyo dan aktris legendaris Nani Widjaya dikabarkan meninggal dunia. Berita meninggalnya kedua almarhum dikonfirmasi oleh masing-masing pihak keluarga.

Musisi legendaris Indonesia Nomo Koeswoyo, dikabarkan telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun, pada Rabu (15/3/2023) pukul 19.30 di Magelang, dan disemayamkan di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Anak perempuan alm. Nomo, pada akun Instagramnya @official.sarikoeswoyo, mengunggah tulisan.

“Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda kami/Kakak, Pakde, Paklek, Akung kami, Koesnomo Koeswoyo Bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19:30 WIB di Magelang,” tulisnya.

Dalam tulisan ini ia menambahkan, “Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum. Semoga Almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin Allahumma Amiin,” tambahnya.

Tidak hanya berpulangnya alm. Nomo, salah satu seniman legendaris dalam dunia perfilman Indonesia, Nani Widjaya, juga dikabarkan telah meninggal dunia. 

Meninggalnya almarhum dikonfirmasi oleh anak mendiang, yaitu aktris Cahya Kamila, melalui unggahan di akun Instagramnya @cahyakamila88.

Innalillahi wa innailaihi rajiun, telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” unggahnya.

Latar Belakang Karir Dua Seniman Legendaris

Almarhum Nomo Koeswoyo merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara keturunan pasangan Raden Koeswoyo (1909–2000) dan Rr. Atmini (1912–1969), yang lahir pada 21 Januari 1938, di Tuban, Jawa Timur, Hindia Belanda/Indonesia.

Ia dikenal sebagai musisi yang tergabung dalam grup musik legendaris, Koes Bersaudara. 

Grup band yang dibentuk bersama beberapa saudara kandungnya yang turut meramaikan industri musik Tanah Air ini terdiri dari Jon Koeswoyo, Tonny Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Yok Koeswoyo.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.