Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Resmi! Soundtrack Piala Dunia U-20 Dirilis

Ilustrasi Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2023. (The Andal Post/Eeza Putri)

ANDALPOST.COM — Kurang dari 60 hari lagi Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia akan digelar. Segala persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara juga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Asosiasi Sepakbola seluruh dunia yaitu FIFA pun turut sibuk dengan segala urusan yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Termasuk dalam urusan Soundtrack Piala Dunia U-20. 

Pada hari Jumat (25/03), FIFA dan Weird Genius merilis lagu resmi Piala Dunia U-20 dengan judul ‘Glorious’. Hal ini disiarkan langsung oleh PSSI melalui akun Instagram resminya. 

Tiga diva muda hasil jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol yaitu Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Lyodra menjadi penyanyi yang membawakan soundtrack ini. 

“Saksikan teaser video musik resmi Piala Dunia U-20 dengan judul ‘Glorious’ yang dibawakan oleh @Weird.Genius, @LyodraOfficial, @TiaraAndini, dan@ZivaMagnolya,” tulis PSSI lewat Instagram resmi.

Potret para penyanyi soundtrack Piala Dunia U-20

Lagu yang telah resmi dirilis tersebut menuai beberapa komentar dari warganet. Hal tersebut dikarenakan lagu yang dinyanyikan menggunakan Bahasa Inggris. 

Warganet menilai bahwa lagu tersebut tidak ada unsur Nusantaranya. Beberapa komentar juga menilai bahwa lagu tersebut tidak membangkitkan semangat seperti kebanyakan lagu Piala Dunia. 

“Sekilas belum ada sentuhan sound Indonesia nya. Biasanya tuan rumah ada masukin unsur negaranya di lagu opening. Yg terakhir di WC Qatar kemarin,” tulis @xOwlx7.

Selain itu, beberapa warganet juga menyayangkan karena tidak ada nuansa lagu Jawa atau daerah lain di preview tersebut. Bahkan, juga dianggap tidak ada kesan olahraganya sama sekali.

Reza Arap selaku anggota dari Weird Genius pun turut memberikan tanggapan di salah satu komentar kontra warganet. 

Ia mengaku, hanya mengikuti arahan yang diberikan.

“Kami hanya mengikuti arahan bapak beliau. Kalo dibebasin gua bikin breakbeat,” jawab Reza Arap. 

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.