Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Persiapan Timnas U-22 Menjelang SEA Games 2023

Timnas muda saat melakukan pemusatan latihan. (Sumber: PSSI)

ANDALPOST.COM – Kurang dari sebulan lagi pesta olahraga di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) akan dimulai. Kegiatan yang dilaksanakaan dua tahun sekali ini akan mempertemukan 11 negara untuk merebut medali di macam-macam olahraga. 

Untuk SEA Games 2023 pelaksanaannya akan digelar di Kamboja dan akan dimulai pada tanggal 5-17 Mei 2023. Ini adalah kali pertama Land of the Khmer menjadi tuan rumah multievent olahraga kawasan Asia Tenggara.

SEA Games Kamboja mempertandingkan 36 cabor, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan. CAMSOC juga menyepakati satu cabor teqball masuk dalam kategori demonstrasi.

Tak terkecuali sepakbola, olahraga ini bahkan menjadi salah satu olahraga yang selalu dinanti-nanti. Bagaimana tidak 11 negara ASEAN saling menunjukkan skill terbaiknya demi merebut medali di cabang olahraga ini. 

Karena olahraga ini menjadi salah satu olahraga penting, Indonesia juga tidak mau ketinggalan dalam mempersiapkan yang terbaik demi tampil prima di kejuraan dua tahun sekali tersebut.

Senin (10/4/2023) Tim U-22 Indonesia terus mengasah kemampuan jelang menghadapi sejumlah laga uji coba di pemusatan latihan yang berlangsung di Lapangan B, Jakarta.

Sebelum benar-benar bertanding, Timnas U-22 memang memiliki serangkaian agenda laga uji coba untuk mengukur kemampuan dan kesiapan anak muda Indonesia ini.

Setidaknya ada tiga laga uji coba yang akan mereka lakukan yaitu pada tanggal 11 April Timnas U-22 akan menghadapi Bhayangkara FC, dan juga pada tanggal 14 dan 16 April mendatang anak asuh dari Indra Sjafri akan menghadapi Lebanon. 

Walau pertandingan akan dimulai kurang dari sebulan lagi, Pelatih Indra Sjafri sampai saat ini masih berfokus untuk membangun kerangka tim. Pemain-pemain yang dianggap kurang berkompeten bahkan dipulangkan dan akan digantikan dengan pemain yang lebih mumpuni. 

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.