Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Unggah Foto Potong Rambut, J-Hope BTS telah Berangkat Wamil

ANDALPOST.COM – Salah satu anggota BTS, J-Hope, mengunggah postingan melalui akun instagramnya pada Senin (17/04/2023). Yakni, unggahan foto berupa rambutnya yang dipotong cepak.

Melalui postingan instagramnya, J-Hope mengunggah dua foto, yakni ucapan perpisahaan untuk menjalani wamil (wajib militer). Serta, foto kedua, yang rambutnya dipotong (sesuai dengan kewajiban militer).

“Aku akan pergi dan kembali dengan sehat!!!,” tulis J-Hope pada caption postingan instagramnya @uarmyhope.

Pernyataan BigHit Music dan Tanggapan Netizen

Melalui cuitan akun fanbase BTS Moments. K-media melaporkan bahwa, agensi BigHit Music meminta penggemar untuk tidak melakukan kunjungan di kamp pelatihan.

“J-Hope berencana untuk mendaftar sebagai tentara aktif di ketentaraan untuk memenuhi kewajiban dinas militernya. Dan tidak akan ada acara resmi terpisah pada hari pendaftarannya di kamp pelatihan,” terang BigHit Music.

“[Kami], meminta penggemar untuk menahan diri dari kunjungan di pagi hari. Divisi tersebut relatif sepi, dan penggemar tidak dapat ditemukan seperti yang diminta oleh agensi,” lanjut BigHit Music.

Tentunya, kabar wamil J-Hope menuai reaksi terkejut, sekaligus sedih dari penggemar. Hal itu, karena J-Hope sementara akan vakum (tidak ada acara) sekitar 2 tahun untuk menjalani wamil.

Tweet seorang fans terkait kepergian anggota BTS tersebut | Twitter: @clvjjklein

“Saya tidak percaya mereka benar-benar pergi, seperti masih terasa tidak nyata bagi saya bahwa jin telah pergi selama 4 bulan. Serta, hobi akan pergi besok, saya masih dalam penyangkalan,” cuit penggemar dengan akun twitter @clvjjklein.

“Berdoa untuk keluarga & teman hobi dan tannies selama penyesuaian ☹️. Saya sudah [tahu], betapa sulitnya mengirim orang yang Anda cintai ke militer dan penyesuaian semuanya,” cuit penggemar @stallseok.

“Jadi berdoa untuk ketenangan pikiran bagi semua orang,” sambungnya.

“Saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa, saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya saat ini,” cuit penggemar @kookooniverse.

“Aku merasa sangat sedih, tetapi pada saat yang sama, ada suara positif dalam diri saya yang mengatakan, Anda pasti akan kembali dalam waktu singkat!!,” tambahnya.

Oleh karena itu, kini J-Hope menjadi member BTS kedua yang menjalani wajib militer setelah Jin, yakni memulai militer pada hari Selasa (18/04/2023).

Live Weverse J-Hope Sebelum Wamil

Sebelum mengunggah perpisahan terakhir, melalui unggahan foto potong rambut di instagram. 

Diketahui, J-Hope telah mengucapkan perpisahan pertama kalinya melalui Weverse pada Jumat, (14/04/2023) lalu.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.