Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Komentar Satir Zulhas soal Jalan Rusak: Bikin Malu sampai Lahir Dadakan

Potret Jokowi dan Zulhas kala melewati jalanan Lampung yang rusak/Setnag

ANDALPOST.COM — Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas ikut berikan cibiran terkait jalan rusak di Lampung yang viral.

Momen ini terjadi kala Zulhas menemani Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kecamatan Seputih Taman, Lampung Tengah, Jumat (5/5) kemarin.

Kala itu keduanya duduk satu mobil dan melibas aspalan yang rusak. Mobil mereka bahkan bermanuver meliuk-liuk menghindari lubang dan genangan.

Terlihat bahkan beberapa kali mobil kepresidenan tersebut nyangkut karena kondisi jalan yang sangat tidak layak dilewati kendaraan.

Setelah keluar dari mobil keduanya memberikan testimoni naik mobil melibas jalanan Lampung yang viral tersebut.

Awalnya, Jokowi memberikan cibiran satir dengan mengatakan kondisi jalanan nggak begitu memprihatinkan karena ia bahkan sampai tertidur pulas.

“Bagus kok jalannya, mulus sampai bikin tidur di mobil,” ujar Jokowi, Jumat (5/5).

Sementara itu Zulhas juga buka suara, ia memberikan sindiran yang lebih pedas.

Politisi asal Lampung itu bahkan merasa malu dengan situasi infrastruktur jalanan yang memprihatinkan. Saking malunya ia datang mengajak Presiden.

“Bagaimana, tanggapannya Pak sebagai orang Lampung jalan rusak?” tanya wartawan.

“Saking malunya (jalan rusak), makanya kita ajak Pak Presiden ke sini (Lampung),” kata Zulhas.

Ketum PAN itu juga memberikan pernyataan menohok jika jalanan itu sangat berbahaya bagi ibu-ibu yang mengandung. Pasalnya, jika ia melewati jalanan tersebut bisa langsung melahirkan.

“Luar biasa jalannya. Ini kalau ada yang melahirkan, orang hamil bisa melahirkan pak,” kata Zulhas dalam video di akun instagram Jokowi.

Memang dalam video diunggah yang viral tersebut, terlihat banyak sekali lubang yang dalam dan penuh genangan. Tentunya akan menjadi bahaya bagi pengendara yang melintas saat di malam hari. Mengingat jalanan tersebut juga sangat minim pencahayaan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.