Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Keberangkatan Fabien Nicole ke El Salvador dalam Miss Universe 2023 Terancam Batal

Sosok finalis Fabien Nicole | Sumber: Suara.com

ANDALPOST.COM — Kompetisi Miss Universe Indonesia 2023 menjadi polemik yang melibatkan nama salah satu kontestan yakni Fabien Nicole. 

Pasalnya, usai dirinya dinobatkan sebagai pemegang status Miss Universe Indonesia pertama sejak ajang bergengsi tersebut digelar membuat masyarakat meragukannya. 

Ajang bergengsi yang digelar pada 3 Agustus 2023 tersebut kini tengah menghadapi persetuan dan terancam terkena pembatalan kontrak dengan Organisasi Miss Universe (MOU). 

Hal ini dikarenakan adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh para kontestan. Dugaan tersebut diketahui tengah dalam proses investigasi kepolisian. 

Selain itu, dugaan tersebut menjadi kuat dikarenakan adanya rekaman CCTV. 

Melalui CCTV tersebut terlihat bahwa pelecehan seksual terjadi saat agenda tak tertulis yakni pemeriksaan tubuh tanpa busana.

“Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella,” ucap MUO dalam pernyataannya melalui akun Instagram resminya pada Sabtu, (12/8/2023). 

Oleh karena itu, akibat dari polemik tersebut, kini Fabien Nicole terancam batal untuk terbang ke El Salvador pada November 2023 mendatang. 

Namun, MOU membuat kebijakan lainnya usai memutuskan kontrak dengan dua pihak Miss Universe Indonesia. 

Menurut keterangannya, MOU tetap mengusahakan agar Fabien Nicole tetap berangkat ke EL Salvador untuk memenangkan mahkota Miss Universe 2023. 

Kabarnya, Fabien akan tetap mengikuti kompetisi tersebut di ranah internasional. Disisi lain, Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan.

“Kami akan mengatur pemegang gelar Indonesia untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini,” tulis keterangan tersebut.

Kontrovesi Fabien Nicole

Kemenangannya Fabien Nicole dalam ajang bergengsi tersebut kini menjadi sorotan masyarakat.

Fabien Nicole pemenang Miss Universe Indonesia 2023 | Sumber: Jawapos.com

Pasalnya, perempuan berdarah Belanda-Indonesia itu dituding melakukan skandal sogokan.

Tidak hanya itu, ia juga dituding telah menghapus aturan tinggi badan pada syarat-syarat Miss Universe.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.