Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Trend Make Up 2023 Didominasi Riasan Soft

Ilustrasi trend make up 2023 diyakini lebih sederhana. (Sumber: Glam)

ANDALPOST.COM – Menjelang pergantian tahun beberapa trend juga ikut berganti, seperti trend warna, tren fashion hingga trend make up. Beberapa penggiat make up sudah mulai memprediksi make up seperti apa yang akan booming di tahun 2023.

Tahun 2023 akan menjadi tahun kebangkitan dari pandemi covid yang sudah dua tahun melanda. Untuk tren make up, tahun depan akan diprediksi sebagai tahun yang simpel dan tidak berlebihan.

Tren make up tahun depan akan menonjolkan kulit alami yang sehat dan bersih. Artinya, pengguaan riasan di wajah tidak akan menor atau berlebihan.

Mengetahui terlebih dahulu tren make up di tahun yang akan datang sangat penting bagi pegiat di bidang make up bahkan fesyen. Hal ini disebabkan karena bidang-bidang pekerjaan tersebut membutuhkan kemampuan yang harus dipelajari terlebih dahulu sebelum mulai bekerja.

Jika penata rias sudah mengetahui atau meperkirakan tren make up yang akan datang, maka saat dibutuhkan nanti, dirinya sudah bersiap untuk mempraktekan kemampuan make up-nya.

Pengaruh bagi pegiat industri

Tidak hanya penata rias, prediksi tren make up juga berpengaruh pada pegiat industri fesyen. Seperti yang diungkapkan oleh pengrajin batik di Kota Malang, Dwi Setyorini, ia mengungkapkan bahwa dirinya terus mengupdate pengetahuan mengenai tren warna dan make up di tahun depan.

“Tahun depan kabarnya akan banyak warna cerah, maka saya belajar membuat campuran warna cerah dari sekarang,” ungkap pemilik brand batik wisnu tersebut.

Begitu juga tentang prediksi tren make up di tahun depan, jika prediksinya soft maka dirinya akan mencoba menggabungkan tren warna dengan tren make up-nya.

“Menggabungkan warna cerah tadi dengan corak yang tidak terlalu ramai dan mencolok,” imbuhnya, “tujuannya agar produknya tetap match dengan riasan yang soft.”

Selain bagi pengusaha di industri kecantikan dan fasyen, prediksi tren make up juga memberi kesempatan bagi Andalpeeps untuk mempersiapkan diri. Terutama jika ingin mencoba penampilan baru seperti mengganti warna rambut, kuku, dan juga make up.

Dilansir dari Instyle, terdapat berbagai prediksi tren make up di tahun 2023 mendatang. Berikut tiga tren yang Andalpost himpun agar Andalpeeps bisa mulai memperhatikannya.

1. Glitter di sekitar mata

Bermain dengan tekstur, kilau, dan hiasan adalah tren utama yang sedang naik daun di 2023. Dengan menggunakan glitter, Andalpeeps akan terus terlihat cantik saat sedang mengikuti sebuah acara.

Menambahkan glitter di sekitar mata adalah salah satu cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan kilau halus pada penampilan apa pun.

Gunakan sesuai keinginan di sekitar mata. Bisa sebagai hiasan bintik-bintik atau untuk mengkontur bibir untuk efek yang agak heboh. Sebagai alternatif, Andalpeeps dapat memasangkannya dengan eyeliner yang hitam dan tebal.

2. Minim riasan

Minim riasan artinya warna-warna yang diberikan lebih ringan. Perona pipi dan bayangan tekstur akan terlihat lebih mulus, serta lipatan-lipatan pada mata akan diberi ruang agar lebih rileks.

Secara keseluruhan, minim riasan artinya kembali ke kecantikan sederhana yang memperkuat struktur wajah alami, ditambah dengan rona yang lebih lembut. Tidak harus ‘sangat minim’ riasan, tetapi hanya butuh sedikit sapuan warna yang indah secara keseluruhan, sehingga menampilkan nuansa rias yang santai dan sederhana.

3. Produk multiguna

Riasan sederhana akan mendominasi tren make up 2023. Begitu juga dengan produk kecantikannya.

Satu produk yang memiliki dua kegunaan akan menjadi produk yang digemari. Salah satunya seperti cheek balm yang bisa menjadi salah satu tren riasan untuk tahun 2023. Cheek balm dinilai multiguna karena dapat mempercantik bibir dan juga pipi.

(IMA/MIC)