Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Tidak Ada Ampun! Mega Proyek Meikarta Bakal Ditindak Serius

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dalam audiensi membahas Meikarta/arsip DPR RI

ANDALPOST.COM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco bakal menerima audiensi dari Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM), Jumat (10/2).

Hal ini sebagai bentuk upaya serius DPR RI menindak tegas mangkraknya mega proyek Meikarta yang penuh masalah berkepanjangan.

Dalam pertemuan tersebut, Dasco menerima pengaduan dari PKPKM soal mega proyek Meikarta dari sudut pandang konsumen.

Pada proses audiensi ini Dasco ditemani oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohammad Hekal, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

Keduanya adalah orang yang sebelumnya beraspirasi kencang soal proyek Meikarta. Melihat kasus yang semakin menjadi-jadi, Dasco meminta bahwa Meikarta harus segera diselesaikan.

Sebab konsumen memang sudah benar-benar dirugikan bahkan mereka sudah serius menempuh jalur hukum sesuai prosedur.

Para Korban Protes

Menurutnya, pihak korban memang terzalimi oleh pengembang yang tidak tanggungjawab.

“Hari ini kita mendengarkan para korban yang terzalimi oleh pengembang dan tadi kita ambil kesimpulan bahwa hal-hal seperti ini tidak bisa dibiarkan terus. Jangan sampai konsumen atau pembeli yang beritikad baik itu kemudian dirugikan,” papar Dasco di hadapan awak media setelah agenda Audiensi dengan PKPKM di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan.

Hal ini dalam upaya pihak DPR RI mendukung penuh adanya pembangunan ekonomi dan investasi properti dalam negeri.

Dengan catatan bahwa proses pelaksanaan harus dengan prosedur hukum yang berlaku. 

Jika terindikasi pelanggaran seperti mega proyek Meikarta maka pihaknya akan menelusuri masalah dengan menindaklanjuti terhadap pihak-pihak yang berkaitan.

Oleh karena itu, langkah selanjutnya DPR telah memanggil Pimpinan PT Lippo pada Senin (13/2) untuk dimintai keterangan.

Selain PT Lippo ada juga Pimpinan DPR RI Bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan ini akan menjadwalkan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan Meikarta.

Kunjungan itu akan diikuti perwakilan dari Komisi II, Komisi V, Komisi VI, Komisi XI, dan PKPKM yang akan dipanggil hari ini, Selasa (14/2).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.