Fitur lain yang disebut oleh Yasuhiro
Berikutnya, Yasuhiro Ampo, sutradara remake Resident Evil 4 juga menjelaskan fitur lain yang melengkapi game adaptasi tahun 2005 itu.
“Dalam game aslinya, karakter Ashley memiliki sebuah fitur sistematis di mana kamu harus mengecek health bar-nya,” ucapnya.
“Itu hanya salah satu dari lain hal yang harus terus-menerus kamu cek,” lanjut Yasuhiro.
Sekarang, programming Ashley memperbolehkannya untuk menghindar dari beberapa serangan musuh dan bersembunyi di belakang objek.
Namun, Ashley tidak akan menyerang zombie sama sekali. Hal tersebut dikarenakan, sebagai anak presiden, Ashley tidak dibekali kemampuan bertarung.
Ketika semua elemen ini bersatu, para pengembang di belakang Resident Evil 4 merasa seperti mereka telah membuat remake sejati dari game klasik alih-alih tiruan yang biasa saja.
“Kami telah menciptakan sebuah tempo,” kata produser game tersebut, Jun Takeuchi, tentang mondar-mandir dari lompatan ketakutan dan penyergapan zombie.
“Dan mendapatkan pencerahan, bahwa ini adalah game yang ingin kami buat,” sambung Jun. (xin/adk)