Pendukung Argentina Resah, Messi Cedera Dua Minggu sebelum Piala Dunia

Lionel Messi (kiri) saat mengalami cedera di salah satu pertandingan saat membela klubnya PSG (Foto: Dearborn.org)

ANDALPOST.COM – Kurang dari dua minggu lagi piala dunia 2022 akan digelar di Qatar. Namun, kabar tidak baik datang dari pemain depan Argentina, Lionel Messi.

Messi dikabarkan kembali mengalami cedera otot. Kabar ini diketahui setelah tim yang dibelanya Paris Saint-Germain (PSG) tidak menampilkan Messi di pertandingan melawan Lorient pada pekan ke-14 Liga Prancis, Minggu lalu (6/11/2022). 

Melalui laman resminya, PSG mengkonfirmasi bahwa absennya Messi dikarenakan cedera ringan. Tertulis bahwa, “Messi mengalami radang pada tendon achilles, Leo Messi akan tetap dirawat sebagai tindakan pencegahan. Dia bisa kembali melakoni latihan bersama minggu depan.”

Pemain yang Juni lalu genap berusia 35 tahun itu diharapkan akan memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar. Ini akan jadi kesempatan final bagi pemenang tujuh kali Ballon d’Or merebut piala tersebut. 

Piala dunia 2022 merupakan piala dunia kelima bagi Messi. Namun, hingga saat ini Messi belum juga mampu mengantarkan negaranya mengangkat piala paling bergengsi di dunia sepak bola. 

Perjalanan Panjang

Di debut pertamanya yaitu pada piala dunia 2006, Messi menjadi pemain termuda untuk mewakili Argentina.

Lalu, di laga pertamanya, Messi berhasil mencetak gol yang membawa negaranya menang 6-0 atas Serbia dan Montenegro. Ia kemudian menjadi pencetak gol termuda di turnamen dan pencetak gol termuda keenam dalam sejarah Piala Dunia. 

Terakhir kali Argentina menjadi juara piala dunia ialah pada tahun 1986, saat masih diperkuat oleh salah satu legenda sepak bola, Diego Maradona.

Oleh karena itu, Messi yang saat ini menjadi pemain andalan negara tersebut diharapkan bisa mengakhiri penantian 36 tahun negaranya. 

Belakangan diketahui, tidak hanya Messi yang mengalami cedera. Dua rekannya pun dikabarkan Di Maria serta Paulo Dybala cedera engkel. 

Namun, klub PSG mengatakan Messi hanya mengalami sakit ringan dan bisa kembali berlatih minggu depan.

Pemulihan Lionel Messi dan Status Argentina

Melansir Al Jazeera, pada Jumat (4/11/2022), manajer PSG Christoph Galtier mengatakan dalam konferensi pers bahwa dia mengharapkan Messi dapat bermain dalam pertandingan liga melawan Auxerre pada 13 November, yang akan menjadi yang terakhir sebelum jeda Piala Dunia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.