Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Dukung Transformasi Digital, PeduliLindungi Resmi Menjadi SATUSEHAT Mobile

Ilustrasi SATUSEHAT Mobile. (Design by: Eeza Putri)

ANDALPOST.COM – PeduliLindungi, aplikasi kesehatan masyarakat saat ini resmi ditransformasikan menjadi SATUSEHAT Mobile, sebagai transformasi digital kesehatan di Indonesia yang memasuki babak baru. 

Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji mengatakan, SATUSEHAT Mobile dapat dimanfaatkan oleh masyarakat mulai 1 Maret 2023.

”PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Setiaji, pada Selasa (28/2).

Untuk mendukung transformasi digital ini, masyarakat Indonesia yang belum atau telah mengunduh PeduliLindungi diimbau untuk memperbarui aplikasi SATUSEHAT Mobile. Pembaharuan aplikasi dapat diunduh secara otomatis maupun manual melalui Play Store atau App Store. 

Usai diunduh, SATUSEHAT Mobile akan memberikan instruksi kepada para penggunanya untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Dengan demikian, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar.

Untuk tahap awal pembaharuan aplikasi diperuntukkan bagi pengguna IOS, sedangkan untuk pengguna Android akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Setiaji menambahkan, bahwa profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis dalam aplikasi tersebut. 

“Jadi, setelah memberikan persetujuan, pengguna SATUSEHAT Mobile tidak perlu repot membuat akun baru untuk mulai menggunakan SATUSEHAT Mobile,” lanjutnya. 

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.