Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Tips Untuk Memiliki Rambut yang Segar

Ilustrasi rambut yang bersih dan sehat. (Design by: Eeza Putri)

ANDALPOST.COM – Memiliki rambut yang sehat dan segar bisa jadi merupakan hal sangat penting bagian sebagian orang.

Di samping membuat penampilan kita menjadi menarik karena bersih dan juga tidak lepek, kebersihan rambut dan kulit kepala juga memberikan rasa nyaman untuk kita. 

Untuk dapat benar-benar memiliki rambut yang segar setiap harinya memanglah sulit. Salah satunya karena setiap harinya, kita pasti beraktivitas. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kebersihan kulit kepala dan rambut.

Munculnya keringat, produksi minyak di kulit kepala, hingga adanya paparan sinar matahari menjadi penyebab besar akan ketidak segaran rambut kita. 

Namun, bukan berarti memiliki rambut yang segar itu hal yang tidak mungkin. The Andal Post telah mewawancarai salah satu narasumber kami secara langsung melalui Zoom pada Selasa (28/2/2023).

Nabila Al Bathaty, seorang Apoteker dan pemilik brand skincare Ouraqila. Ia membagikan pengetahuannya mengenai bagaimana cara memiliki kebersihan rambut dan kulit kepala.

Gunakan Produk yang Dapat Meminimalisir Ketidak Segaran

Ketika kami tanyakan mengenai bagaimana cara untuk merawat rambut supaya segar untuk berhari-hari, Nabila menjawab, 

“Agak sulit ya, kalo misalkan kita menjaga betul-betul rambut kita tuh segar seharian, apalagi kalo terpapar sinar matahari,” jawabnya.

Namun, menurut Nabila, kita dapat menggunakan produk-produk yang dapat meminimalisir munculnya ketidak segaran itu.

“Yang bisa kita gunakan adalah produk2 yang bisa meminimalisir aroma apek di rambut, 

“Yang bisa muncul ketika kita seharian aktivitas di luar, gitu ya,” tuturnya.

Produk-produk yang Dapat Mengurangi Ketombe

Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang memiliki manfaat untuk mengurangi atau mengatasi permasalahan ketombe. Ia menjelaskan bahwa ketombe dapat menyebabkan bau yang tidak segar.

“Kita menggunakan bahan-bahan yang sifatnya itu bisa mengurangi munculnya ketombe. Karena ketombe itu dia juga bisa menyebabkan aroma yang tidak segar pada kepala, gitu ya. 

Sodium Laureth Sulfate atau SLS (Sumber: Camachem)

“Yang ada kandungan anti bakteri dan juga anti jamurnya. Ada kandungan zinc, ada kandungan tea tree oil, rosemary essential oil, dan lain sebagainya,” jelasnya. 

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.