Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Cara Memiliki Hari yang Penuh Energi dan Kualitas Tidur yang Baik

Ilustrasi seorang anak perempuan yang energetik. (Design by: Aini)

ANDALPOST.COM – Memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas sehari-hari merupakan hal penting yang juga diidamkan banyak orang. Apalagi dengan adanya banyak kegiatan yang harus kita jalankan setiap harinya.

Terlalu banyak kegiatan yang harus kita selesaikan dalam satu hari, tentu dapat mengurangi energi kita. Hal ini akan berdampak pada efektivitas dan kualitas kerja.

Kualitas tidur yang baik, juga merupakan keinginan banyak orang. Sebab dengan ini, kita dapat benar-benar beristirahat, setelah menjalani berbagai aktivitas seharian.

Memiliki kualitas tidur yang baik dan cukup, juga akan berpengaruh pada kualitas kita dalam bekerja. 

Namun, ternyata ada kegiatan lain yang bisa Andalpeeps lakukan untuk dapat memiliki hari yang penuh energi dan kualitas tidur yang baik, lho!

Salah satunya dengan tubuh terpapar sinar matahari pada pagi hari. 

Menurut Ahli Saraf, Dr. Andrew Huberman, terpapar sinar matahari memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh. 

Pada setiap paginya, tingkat kecerahan matahari cenderung berbeda-beda. Terkadang cerah biasa, mendung, atau justru terik.

Dalam video ini, Huberman memberikan tips untuk tetap mendapatkan cahaya matahari meskipun dalam kondisi yang terik.

“Terkadang jika matahari lebih cerah dan berada pada posisi yang lebih tinggi, akan membuat mata sakit (karena terlalu cerah). Jadi, cara untuk tetap mendapatkan cahaya matahari adalah dengan cara melihat ke arah di mana matahari memancarkan cahayanya, bukan di mana arah matahari berada,” jelas Huberman, kutip dari akun YouTube ‘Huberman Lab Clips’, Sabtu (4/3).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.