Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Kim Sae-ron kini Kesulitan Ekonomi, Akibat Kasus Kecelakaan Mabuk

Kim Sae-ron menghadiri sidang perdana kasus Driving Under Influence (DUI) | Sumber: (Kbzoom)

ANDALPOST.COM – Akibat kasus kecelakaan saat mabuk atau Driving Under Influence (DUI), aktris Korea Selatan, Kim Sae-ron (22) mengakui kesalahannya dan mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan, harus melakukan kerja paruh waktu, diucapkan pada sidang perdananya, Rabu, (08/03/2023).

Dalam persidangan itu, Sae-ron ditanya mengenai rencana ke depannya, mengenai kembalinya aktris tersebut ke dunia entertainment. Khususnya, ia sudah memulai karier di dunia hiburan sejak masih anak-anak.

“Maafkan saya. Saya telah bekerja paruh waktu,” ucap Sae-ron sambil menangis.

Atas tindakannya tahun lalu, Sae-ron dituntut oleh kejaksaan dengan denda 20 juta won atau sekitar Rp233 juta. Tak hanya itu, kejaksaan juga meminta agar pihak pengadilan menghukum penumpang, yang bersama Sae-ron pada saat itu.

Detektif ke-4 Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengungkapkan bahwa, Sae-ron tak sendiri dalam pengadilan. Melainkan, diadili bersama teman yang menjadi penumpang saat itu, karena dinilai bertindak bersamaan menyetir dalam keadaan mabuk.

“Saya sangat menyesal dan menyesalinya. Saya tidak akan pernah melakukan kejahatan seperti ini lagi, dan berhenti minum, serta membuang mobil,” tutur Sae-ron.

Kronologi Kejadian Kecelakaan Tahun 2022

Pada waktu itu, Sae-ron diamankan saat ia tengah mengemudi dalam keadaan mabuk, ketika berada di kawasan Cheongdam-Dong, Gangnam, Korea Selatan. Bahkan, Sae-ron sempat menabrak pagar pembatas dan berusaha untuk kabur.

Akibat kecelakaan tersebut, terjadi pemadaman listrik yang berdampak pada bisnis dan fasilitas lokal. Setelah diamankan polisi dan menjalani tes darah, diketahui bahwa kadar alkohol dalam darah Sae-ron saat itu tergolong tinggi.

Awalnya, ia menolak untuk mengukur kadar alkohol dalam darahnya, dan hal ini semakin menimbulkan kecurigaan, bahkan membuatnya dihujat di media sosial. Namun, polisi tetap melakukan tes, dan terdapat kadar alkohol lebih dari 0,08% (melebihi batas).

Lawan main Nam Da Reum dalam drama The Great Shaman Ga Doo Shim ini diketahui harus mundur dalam drama Korea SBS ‘Trolley’ yang dijadwalkan akan tayang. Sae-ron juga menghentikan semua aktivitas dunia hiburannya, dengan mengakhiri kontrak dengan Gold Medalist.

Setelah kejadian tersebut, Sae-Ron diketahui mengunjungi dan meminta maaf secara langsung kepada 30 pedagang yang mengalami dampak kerusakan akibat kecelakaan yang terjadi.

Selain mendatangi korban secara langsung, Sae-ron juga menulis surat permintaan maafnya melalui Instagram, dan mengatakan bahwa ia sangat menyesali perbuatannya.

Surat permintaan maaf Sae-ron | Instagram: @ron_sae

“Tidak ada alasan untuk insiden yang tidak menguntungkan ini, dan saya kecewa dan malu pada diri sendiri atas kesalahan yang telah saya buat,” ungkap Sae-ron.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.