Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Gunakan Mindset agar Bisnis Berkembang, Simak Ide Bisnis saat Bulan Ramadhan

Ilustrasi kedua orang berjabat tangan. (Design by: Aini)

ANDALPOST.COM – Bulan Ramadhan selalu mempunyai cerita manis bagi para pebisnis. Bulan Ramadhan selain sebagai waktu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Para pebisnis juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Muhammad Haykal Kamil, Divisi Mikro Fidusia PT Pegadaian secara virtual via Zoom membagikan strategi yang dapat digunakan oleh Andalpeeps. Hal tersebut agar bisnis saat bulan Ramadhan dapat berkembang.

Haykal mengungkapkan bahwa mindset merupakan salah satu yang terpenting untuk mengembangkan bisnisnya. Mindset kita dapat meninggikan peluang bisnis dengan waktu yang secara singkat.

Dalam menjalankan bisnis, Haykal juga mengingatkan para pengusaha untuk mengelola keuangan dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa seorang pengusaha perlu memastikan target sales tercapai setiap bulannya.

“Pastikan seluruh pengeluaran bersifat produktif bukan konsumtif. Keuntungan harus diputar menjadi modal agar terus meningkat,” jelasnya.

“Tetapkan margin yang ingin dicapai, tidak perlu besar yang penting konsisten. Serta upayakan umur barang yang ada di gudang tidak lebih dari 3 bulan. Lakukan cuci gudang untuk menghabiskan stock,” Lanjut Haykal.

Terakhir dalam dunia bisnis saat ini, Haykal mengingatkan bahwa faktor kecepatan turut menjadi penentu penting. 

“Bukan yang besar mengalahkan yang kecil, namun yang cepat mengalahkan yang lambat,” kata Haykal.

Disini Andalpeeps bisa membaca, bisnis apa saja si yang selalu mendapat keuntungan yang besar jika dijalankan di bulan puasa Ramadhan.

Baju Muslim 

Peluang bisnis berjualan baju muslim sampai saat ini masih dikenal dapat mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Mengingat pasar yang dikatakan tidak pernah sepi. Hal tersebut lantaran mengetahui bahwa pada bulan puasa biasanya membutuhkan baju muslim dan perlengkapan untuk ibadah.

Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa baik itu laki laki ataupun perempuan. Terlebih anak anak yang usianya dalam masa pertumbuhan pasti membutuhkan baju pengganti seiring bertambah ukurannya badan.

Apalagi diusia tersebut umumnya mereka gemar mengganti model bajunya atau karakter yang ada di bajunya. Selain itu tentunya masih banyak lagi yang mengharuskan orang untuk membeli pakaian muslim di bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, Andalpeeps juga bisa membuka usaha jualan baju muslim. Perlengkapan bulan puasa dengan koleksi yang bervariasi dan harga yang terjangkau.

Jualan Kue Kering dan Snack

Selain baju Muslim, ide jualan kue kering dan snack layak Andalpeeps coba.

Banyaknya orang yang sangat menyukai cemilan selama bulan puasa dan juga kue kering. Merupakan salah satu sajian khas yang biasanya disediakan pada hari raya.

Dapat dipastikan ide bisnis ini mempunyai peluang yang tinggi sehingga nantinya akan mendapatkan banyak pesanan.

Andalpeeps juga bisa menambahkan inovasi dengan menjual banyak variasi kue kering. Diharapkan produk yang dijual memiliki harga yang terjangkau serta kemasan yang menarik minat pembeli.

Jasa Catering Sahur dan Buka Puasa

Saat ini banyak orang yang memiliki waktu sedikit dikarenakan sibuk bekerja dan beraktivitas. Sehingga orang tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan selama bulan puasa.

Oleh karena itu ide bisnis jasa catering selama bulan Ramadhan dapat dipastikan mempunyai peluang yang tinggi juga. Pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan bisnis jasa catering dapat mensukseskan bisnis ini.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.