Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Roller Coaster Carowinds Ditutup Usai Ditemukan Adanya Retakan 

Wahana roller coaster di Carowinds yang ditutup karena adanya retakan Sumber: WFMY

ANDALPOST.COM — Taman hiburan Carowinds di North Carolina menutup roller coaster pada hari Jumat (30/6/2023) setelah ditemukan retakan di pilar penyangga, kata petugas taman. Retaknya ada di bagian atas pilar penyangga baja.

Fury 325 adalah salah satu wahana tertinggi dan terpanjang di taman besar yang melintasi garis negara bagian Carolina Utara dan Selatan. 

Giga coaster tertinggi, tercepat, dan terpanjang di Amerika Utara akan tetap ditutup sampai pemeriksaan dan perbaikan dilakukan, kata otoritas taman bermain itu.

Retakan pada tiang penyangga roller coaster di Carowinds Sumber: WSOC TV

Roller coaster “giga” memiliki penurunan antara 300 dan 399 kaki, menurut Kings Island di Ohio. Carowinds mengatakan, Fury 325 membawa pengendara ke ketinggian puncak 325 kaki dan mencapai 95 mph.

Dilansir dari situs web Carowinds, taman hiburan dan wahana air lainnya akan tetap buka. Hanya satu wahana saja yang akan ditutup. 

“Keselamatan adalah prioritas utama kami dan kami menghargai kesabaran dan pengertian dari para tamu kami yang berharga selama proses ini. Sebagai bagian dari protokol keselamatan komprehensif kami, semua wahana, termasuk Fury 325, menjalani inspeksi harian untuk memastikan fungsinya yang tepat dan integritas strukturalnya,” kata Carowinds.

Langkah yang diambil oleh pengelola taman hiburan Carowinds merupakan langkah yang tepat. Tidak terbayangkan jika wahana tersebut terus dipaksakan berjalan dalam kondisi yang tidak proporsional. 

Kecelakaan di wahana hiburan bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi, Telah ada banyak kasus yang menelan banyak korban. Salah satunya beberapa hari lalu di Swedia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.