Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Chelsea Rela Rogoh Kocek £15 Juta untuk Boyong Angelo Gabriel

Angelo Gabriel yang akan bergabung dengan Chelsea Sumber: R7 Esporte

ANDALPOST.COM — Wonderkid asal Brasil, Angelo Gabriel dikabarkan selangkah lagi bakal memulai perjalanan karirnya di Eropa, dengan merapat bersama Chelsea dari Santos di bursa musim panas ini. 

Dilansir jurnalis transfer, Fabrizio Romano, Chelsea kini berada diambang untuk segera meresmikan kedatangan bintang potensial Santos dalam waktu dekat.

Jika Gabriel benar bergabung, ini berarti Santos menjadi pabrik talenta-talenta sepak bola dunia. Bayangkan saja, Neymar, Rodrygo dan Alex Sandro adalah jebolan dari klub tersebut. 

Angelo Gabriel yang berusia delapan belas tahun—sudah menjadi pemain reguler tim utama yang mapan dengan Peixe. Berkat usahanya, ia berhasil dilirik oleh klub-klub Eropa seperti Barcelona dan Chelsea. 

Kabarnya, Barcelona sudah memiliki opsi untuk mengontraknya. Tapi, tawaran dari Chelsea lebih menarik perhatiannya. 

The Blues berkomitmen untuk menghabiskan €15 juta (£13 juta/$16 juta) untuk mengamankan jasanya. Lalu menambahkannya ke jajaran pemain muda berbakat yang sedang berkembang. 

Ini mengikuti jejak Kendry Paez, Andrey Santos dan Cesare Casadei di Chelsea. Sejauh ini, ia dikabarkan sudah sangat siap bergabung dengan Chelsea.

Awal Karir Angelo

Lahir di ibu kota Brasil pada tahun 2004, Angelo dibesarkan di kota pinggiran Samambaia, yang sebelumnya disamakan ayahnya Elismar dengan ‘favela’. 

Kemampuan menggiring bolanya yang luar biasa dan kecepatannya dalam penguasaan bola pun sudah terlihat sejak usia dini. 

Akhirnya, orangtua Angelo mendaftarkan sekolah Meninos da Vila yang berafiliasi dengan Santos di kampung halamannya. Sebelum akhirnya bergabung dengan akademi klub. 

“Pada sesi latihan pertama, kami melihat bahwa dia memiliki banyak keterampilan dan kecepatan di atas rata-rata,” kata mantan guru dan pelatih pertama Angelo, Betinho, kepada Correio Brasiliense.

“Tahun berikutnya , kami mempresentasikannya ke Santos untuk tes dasar kategori, dan dia lulus dengan cepat. Dia cepat dan terampil, pemain yang tidak sopan dengan banyak teknik dan kualitas menyerang,” lanjutnya.

Angelo pun membuat kemajuan cepat melalui jajaran pemuda Santos dan dianggap siap untuk aksi tim utama jauh lebih cepat dari jadwal. Ini membuat debutnya di panggung terbesar sepak bola Brasil.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.