Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Penyanyi Sekaligus Keyboardist Fleetwood Mac, Christine McVie Meninggal Dunia

Penyanyi andal Christine McVie meninggal dunia di usia 79 tahun, Rabu (30/11/2022). (Sumber: BBC)

ANDALPOST.COM – Penyanyi, sekaligus keyboardist andal Fleetwood Mac, Christine McVie meninggal dunia di usia 79 tahun. Kabar duka tersebut, diungkap langsung oleh keluarga Christine McVie pada Rabu (30/11/2022).

Christine McVie dilaporkan menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit, ditemani oleh keluarganya.

“Kami ingin semua orang menyimpan Christine di hati mereka dan mengingat kehidupannya sebagai manusia yang luar biasa. Sebagai, musisi yang dihormati yang dicintai secara universal,” ungkap keluarga Christine melalui pernyataan mereka.

Semasa hidup, mendiang Christine menulis serta menyanyikan lagu-lagu hits-nya, termasuk Little Lies, Everywhere, Don’t Stop, Say You Me, dan Songbird.

Dia sempat meninggalkan grup Fleetwood Mac saat usianya menginjak 28 tahun, namun kembali bergabung pada tahun 2014 lalu.

Christine McVie dan Fleetwood Mac

Fleetwood Mac sendiri, merupakan salah satu band rock paling terkenal di dunia pada tahun 1970-an dan 80-an.

Album 1977 mereka, Rumours, terinspirasi oleh Christine dan anggota band lainnya, Lindsey Buckingham dan Stevie Nicks.

Single tersebut, kemudian menjadi salah satu penjualan terbesar sepanjang masa, dengan lebih dari 40 juta eksemplar terjual di seluruh dunia.

Christine sendiri, adalah salah satu dari delapan anggota band yang dilantik ke Rock ‘n’ Roll Hall of Fame pada tahun 1998.

Di tahun itu juga, setelah kesuksesan penjualan album live mereka yang berjudul The Dance, Christine memutuskan untuk pensiun dari band tersebut.

Meskipun begitu, pada tahun 2013, Christine kembali menemukan kecintaannya untuk tampil di atas panggung.

Saat itu, ia tampil sebanyak satu kali dengan grupnya di arena O2 London. Hal tersebut membuatnya kembali lagi ke band-nya tersebut setelah satu tahun vakum.

“Sungguh menakjubkan, seperti saya tidak pernah pergi. Saya naik kembali ke sana lagi dan di sanalah mereka, wajah lama yang sama di atas panggung,” terang Christine.

Pada tahun 2017, Christine mengatakan kepada program Desert Island Discs BBC Radio 4 bahwa dia telah mengembangkan agorafobia setelah keluar dari band.

“Kami sangat beruntung memiliki kehidupan bersamanya,” tulis pernyataan dari band Fleetwood Mac tentang anggotanya, Christine McVie.

“Secara individu dan bersama-sama, kami sangat menyayangi Christine dan berterima kasih atas kenangan luar biasa yang kami miliki. Dia akan sangat dirindukan,” sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.