Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

NCT 127 akan Gelar Konser Metaverse, Perdana bagi Idol KPop

Ruang konser Metaverse Idol KPop akan perdana digelar oleh NCT 127 (Sumber: smentertainment.com)

ANDALPOST.COM – Grup Idol KPop NCT 127 akan menggelar konser virtual bertajuk “The NCT 127 Concert Experience”. Mereka akan bekerja sama dengan platform metaverse global Roblox.

Informasi tersebut dibagikan langsung oleh agensi yang menaungi mereka yaitu SM Entertainment melalui berbagai media sosialnya.

Terlihat Twitter resmi @NCTsmtown_127 menuliskan bahwa konser virtual tersebut berlangsung dari 28 hingga 30 Januari 2022. Akan ada perilisan perdana yang akan diadakan pada tanggal 27 Januari 2022 sebagai hari NCT 127. 

“Hallo NCTzen! Ini adalah konser virtual pertama kami di Roblox. Konser perdana pada Hari NCT 127 – 27 Januari. Tidak sabar untuk bertemu semua orang di sana!,” ungkap Johnny salah satu member dalam video sapaan yang diunggah pada (18/01/2023) silam di akun Twitter resmi NCT 127.

Roblox merupakan salah satu platform game metaverse terbesar di dunia, yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika Roblox Corp.

Metrik perusahaan ini menunjukkan memiliki 61,5 juta pengguna aktif harian pada bulan Desember, naik 18 persen dalam setahun. 

Melansir dari koreaheraldo.com, di bulan yang sama, game tersebut menjadi yang ketiga paling banyak dimainkan di Korea Selatan, menurut data Mobile Index.

Catat Rangkaian Konser Virtual NCT 127 di Roblox

Konser ini akan berlangsung setiap jam selama 3 hari dari 28 Januari pukul 09.00 KST hingga 30  Januari pukul 16.00 KST.

Ditayangkan satu kali pada setiap jamnya agar penggemar seluruh dunia dapat menonton dengan waktu cukup fleksibel sambil menjelajahi Roblox. 

Dikutip dari Naver, SM Entertainment menjelaskan bahwa konser virtual ini akan menampilkan versi avatar 3D yang hidup dari kesembilan member.

Mereka akan membawakan lagu-lagu hits dari grup tersebut seperti ‘2 Baddies’, ‘Sticker’, ‘Kick it’ dan banyak lainnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.