Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Safari ke Keluarga Presiden, Deal Imbal Balik Jokowi-Prabowo yang Semakin Nyata

Menhan Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan). (Twitter/@prabowosubianto)

ANDALPOST.COM – Kehangatan Presiden RI Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto semakin terlihat akrab belakangan ini.

Hal ini dipicu pada deklarasi Jokowi secara tersirat beberapa waktu lalu di depan publik yang secara terang-terangan mendukung Prabowo menjadi presiden selanjutnya.

Sejak saat itu hubungan keduanya yang semula rival selama sepuluh tahun seperti sahabat karib.

Sejak saat itu hubungan baik keduanya ini direspon oleh sanak saudara keluarga Jokowi seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution.

Menhan Kunjungi Wali Kota Solo dan Beri 20 Unit Kendaraan

Awal mula Menhan mengunjungi Wali Kota Solo dengan dalih kunjungan dinas sekaligus memberikan 20 unit kendaraan bermotor ke Babinsa Kota Solo.

Selama di Solo Prabowo juga dijamu dengan begitu baik di Loji Gandrung dengan makan malam yang begitu hangat.

Gibran bahkan melempar pujian kepada mantan rival ayahnya tersebut yang justru menjadi panutannya untuk menjadi pemimpin.

Sedangkan Prabowo membalikkan pujiannya bahwa Gibran adalah sosok pemimpin muda yang patut menjadi teladan oleh anak muda bangsa. Berlanjut dari Gibran Prabowo Subianto beralih menyambangi menantu Jokowi sebagai Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Prabowo datang ke Medan karena di undang makan malam sekaligus mendatangi acara doa bersama (zikir akbar).

“Saya diundang untuk makan malam. Nanti saya juga diundang dalam acara doa bersama (zikir akbar) dengan para ustaz, ulama, dan tokoh agama di Kota Medan,” jelas Prabowo saat mengunjungi rumah dinas Bobby Nasution, Kamis (26/1).

Tak lupa pujian kembali disampaikan Ketum Gerindra itu kepada Bobby dalam memimpin Kota Medan. Hal ini membuatnya bangga mengingat Prabowo adalah yang mengusung Bobby menjadi Wali Kota Medan.

“Kami dahulu juga yang mengusung beliau [jadi] wali kota. Saya kira waktu masih cukup untuk Pak Bobby sosialisasi maupun memperlihatkan leadership-nya. Tapi ya kalau saya monitor cukup lumayan,” ucapnya.

Menurutnya Bobby menjadi salah satu sosok figur yang mewarisi jiwa kepemimpinan para pendahulu.

“Kita lihat [sifat] leadership dari tokoh-tokoh Sumut itu cukup menonjol. Kita mengenal Abdul Haris Nasution, Jenderal D.I Panjaitan. Banyak yang melihat tokoh dari Sumut saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby,” tutupnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.