Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Punggawa Indonesia Rebut Dua Gelar di Indonesia Master 2023

Chico Aura Dwi Wardoyo (kiri), Coach Irwansyah (tengah), dan Jonatan Christie yang berpose di podium usai penyerahan hadiah. (Design by @salwadiatma)

ANDALPOST.COM – Turnamen Daihatsu Indonesia Master 2023 resmi berakhir. Jonatan Christie bersama rekan sparringnya di PBSI Chico Aura Dwi Wardoyo menyabet gelar juara dan runner-up di babak final tunggal putra.

Sedangkan di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun berhasil menambah prestasi tingkat dunia. Mereka berhasil menumbangkan wakil dari China yaitu He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Saat ditemui seusai pertandingan, Jonatan Christie tidak henti-hentinya memberikan ucapan terima kasih kepada sang pelatih.

Thank you, coach. Thank you, coach. Pelatih saya yang ga pernah stop untuk percaya sama saya, yang selalu support saya,” kata Jojo.

Di final tunggal putra, laga tersebut boleh dibilang bukan laga yang mudah. Sebab, Jojo berhadapan langsung dengan rekan senegaranya yang tentunya telah mengetahui strategi dan gaya permainan Jojo.

Bermain di hadapan pendukung sendiri dan tentunya keluarga yang hadir di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jojo memenangkan laga dengan dua set langsyng 21-15 dan 21-13.

Jojo Mampu Mendominasi

Sejak awal pertandingan tersebut Jojo mampu mendominasi. Walau Jojo sempat unggul di awal set pertama, tapi Chico mampu menyamakan kedudukan.

Di interval pertama pun skor antar kedunya tidak begitu jauh yaitu 11-9. Masuk ke set kedua, Jojo kembali menguasai pertandinga.

Tapi, usaha gigih yang dilakukan Chico terus membuahkan hasil seperti unggul 7-5. Tetapi, berkat ketenangan Jojo mampu menggungguli Chico.

Pertandingan antar keduanya ini bahkan berlanguns hingga 44 menit yang ditutup oleh smash keras dari Jojo yang berhasil terkonversi menjadi poin.

Tidak jauh berbeda di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih gelar Daihatsu Indonesia Master 2023 usai menumbangkan wakil dari China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan dua set langsung 21-17 dan 21-16.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.