Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

iPhone 15 Diprediksi akan Rilis dengan Teknologi Periskop Sekelas Kamera DSLR

iPhone 15 Diprediksi Akan Rilis dengan Teknologi Periskop Sekelas Kamera DSLR. (by @salwadiatma)

ANDALPOST.COM – Ponsel genggam iPhone 15 digadang-gadang akan rilis pada September tahun ini. Fitur iPhone 15 milik Apple hadir dengan teknologi kamera sekelas DSLR professional dan spesifikasi lebih canggih dari seri sebelumnya.

Baru-baru ini The Elec, media teknologi Korea Selatan mengungkapkan melalui MacRumors tentang beberapa perbedaan spesifikasi desain antara model iPhone 15 dan iPhone 15 pro.

Prediksi tersebut menyatakan bahwa akan hadir iPhone 15 standar dengan ukuran yang sama dengan seri sebelumnya yaitu iPhone 14 dan model iPhone 15 model ‘pro’ kelas atas yang lebih mahal.

Fitur yang sama pada iPhone 15 nanti mirip dengan model iPhone 14, termasuk dua iPhone 6,1 inci dan dua iPhone 6,7 inci.

“Seperti halnya iPhone 14, beberapa fitur terbaik akan disediakan untuk model iPhone 15 Pro,” tulis MacRumors.

Menariknya seperti yang dikutip dari MacRumors, iPhone 15 yang akan diluncurkan oleh Apple nantinya akan memiliki teknologi lensa telephoto atau periskop.

“Lensa jenis ini dapat diperkenalkan di iPhone 2023, kemungkinan besar di model iPhone 15 Pro,” ungkapnya.

Menurut analis Apple Ming-Chi Kuo, hanya iPhone 15 Pro Max yang lebih besar yang akan mendapatkan lensa kamera periskop, jadi mungkin terbatas pada model kelas atas dan termahal.

Diketahui bahwa dengan lensa periskop yang akan hadir di iPhone 15 nanti, penggunanya bisa menggunakan optical zoom yang melampaui apa yang sudah ditawarkan saat ini. Misalnya 5x atau 10x optical zoom.

Apabila dilihat dari iPhone 14 pro dan iPhone 14 Pro Max yang sudah dikeluarkan, seri tersebut memiliki zoom optic hingga 3x, sehingga memiliki lensa periskop akan menjadi peningkatan yang signifikan dari teknologi gadget besutan Apple nantinya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.