Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Mengenal Diet Sehat Ala Golongan Darah

Program diet untuk menjaga kesehatan tubuh. (Design by: Aini)

ANDALPOST.COM – Salah satu cara yang sering digunakan untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet. Diet pada dasarnya merupakan cara kita mengatur pola makan kita sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Cara diet yang salah dapat memberikan efek yang buruk bagi kesehatan tubuh. Misalkan seperti maag, asam lambung, diabetes dan sebagainya.

Oleh karena itu, sangat diperlukan untuk mengenal cara diet yang tepat agar kesehatan tubuh bisa terjaga. 

Diet golongan darah merupakan salah satu diet yang dapat dilakukan oleh para Andalpeeps dirumah. 

Sesuai dengan namanya, diet ini melibatkan golongan darah untuk menentukan jenis makanan yang baik dan tepat untuk dikonsumsi. 

Dikutip dari CT Style, Dr.Peter J. D’Adamo menjelaskan bahwa rahasia untuk mendapatkan tubuh yang sehat adalah dengan menerapkan program diet yang benar. Melalui tipe golongan darah kita bisa memprediksikan mengenai jenis makanan seperti apa yang baik untuk kita. 

Jenis-Jenis Diet Golongan Darah

Golongan Darah A

Tipe golongan darah ini bisa dikatakan tidak memiliki pencernaan yang besar jika dibandingkan dengan tipe golongan darah O.

Selain itu, tipe golongan ini juga memiliki resiko penyakit jantung koroner lebih besar 14% jika dibandingkan dengan tipe golongan darah O. 

Andalpeeps yang memiliki tipe golongan darah ini lebih dianjurkan tidak mengkonsumsi daging merah secara berlebih dengan menerapkan jenis Mediterranean diet dan plant-based diet

Mediterranean diet dan plant-based diet merupakan program yang mengutamakan sayur-sayuran, buah-buahan, seafood, kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai fokus utama makanannya. 

Jenis ini bisa dikatakan sama seperti vegetarian diet yang menjadikan sayur-sayuran sebagai kunci keberhasilan kesehatan tubuh.

Golongan Darah B

Tipe golongan darah yang satu ini dapat dikatakan sebagai omnivora atau pemakan segalanya. 

Bagi para Andalpeeps yang memiliki tipe golongan seperti ini, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan beberapa daging tertentu. 

Beberapa makanan yang bisa dikonsumsi oleh para pemilik golongan darah ini adalah sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, susu (selain susu rendah lemak) dan berbagai macam daging (selain unggas). 

Hal ini dikarenakan hewan unggas dan susu rendah lemak dapat mengganggu metabolisme tubuh yang akan mengakibatkan kelelahan bagi para pemilik golongan darah b. 

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.