Aplikasi Peduli Lindungi Diganti Menjadi Satu Sehat Mobile

Ilustrasi Aplikasi PeduliLindungi. (Design by: Eeza Putri)

ANDALPOST.COM – Aplikasi Kesehatan Peduli Lindungi akan mengalami transisi menjadi Satu Sehat Mobile mulai Rabu (01/03/2023).

Melalui akun Instagram @pedulilindungi.id mengungkapkan bahwa “Pengembangan ini dilakukan untuk menambah fungsi dan manfaatnya dengan menghadirkan fitur-fitur #GakCumaCOVID19.”

“Satu Sehat Mobile merupakan, transformasi dan pengembangan dari aplikasi PeduliLindungi Yang akan menjadi gaya hidup baru masyarakat agar #TetapSehat dan #Makin Sehat,” jelas akun Instagram peduli lindungi dalam pengenalan aplikasi Kesehatan yang baru ini. 

Informasi resmi dari Instagram Peduli Lindungi | @pedulilindungi.id

Adapun, dikatakan bahwa kemunculan aplikasi Satu Sehat Mobile bertujuan untuk mengintegrasikan rekam medis pasien atau masyarakat pengguna aplikasi tersebut. 

Hal tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mendata proses medis apa saja yang pernah dilalui dengan pendataan melalui Satu Sehat Mobile. 

Diterangkan oleh Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin, bahwa data-data yang bisa dilihat antara lain, Sertifikat vaksin, data imunisasi anak, hasil cek darah, general check-up (image, CT scan, dan MRI), hingga obat apa saja yang pernah dikonsumsi.

Fitur Yang Terdapat Dalam Satu Sehat Mobile

Adapun terdapat fitur-fitur dalam aplikasi Satu Sehat Mobile yang dapat diakses.

Dalam pengecekan data Kesehatan yang ada dalam aplikasi, pengguna akan melakukan persetujuan data untuk bisa mengakses resume rekam medis digital melalui Satu Sehat Mobile. 

Hal ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna agar tidak membawa dokumen fisik terkait rekam medis yang dimiliki. Tetapi, dapat langsung melihat dan menunjukan data yang tertera secara digital melalui aplikasi ini.

Oleh sebab itu, penggunaan aplikasi ini dapat mempermudah proses pengobatan karena digitalisasi tersebut.

Selain itu, fitur lain yang terdapat dalam aplikasi ini adalah hasil lab yang terintegrasi. Dalam penjelasan mengenai fitur ini, dikatakan bahwa hasil lab yang dilakukan oleh pengguna akan langsung terdata dan terintegrasi dalam aplikasi secara near real-time

Dengan adanya fitur ini, akan membuat pengguna lebih mudah mengontrol status Kesehatan yang dimiliki. Sehingga, pengguna dapat mengetahui kondisi Kesehatan pribadinya yang diharapkan, dan dapat mengatur pola hidup yang lebih sesuai dengan keterangan Kesehatan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.