Kenapa Pekerjaan Bidang IT Sales dan Marketing Banyak Diminati? Berikut Alasannya

Ilustrasi sales dengan customernya sedang bernegosiasi. (Sumber: Unsplash)
JOB VACANCY

ANDALPOST.COM – Bidang profesi sales Teknologi Informasi (IT) merupakan salah satu bidang pekerjaan yang paling banyak digandrungi masyarakat di Indonesia.

Bidang sales IT merupakaan bidang yang cocok bagi orang-orang yang memiliki jiwa penasaran, kreatif, dan bersemangat untuk belajar hal-hal baru. Apalagi saat ini teknologi terus berkembang maju mengikuti zaman.

Bekerja di bidang sales IT akan mengenalkan Andalpeeps ke banyak kemungkinan, seperti menyanggupkanmu untuk mengembangkan kreativitas dan logika.

Tak hanya itu, berkarir di IT Andalpeeps akan melakukan proyek pribadi atau berpartisipasi dalam kolaborasi yang menyenangkan. Bahkan dapat menjadi bagian dari start-up kecil tapi menjanjikan ataupun perusahaan besar sekalipun.

Alasan IT Sales dan Marketing Diminati

Di sisi lain, Andalpeeps perlu tahu alasan pekerjaan di posisi sales IT banyak diminati. Berikut list alasannya:

  1. Peluang pengembangan diri yang tidak habis-habis

Proses pembelajaran adalah sesuatu yang akan terus-menerus berjalan seumur hidup, begitu juga dengan perkembangan teknologi.

Di bidang sales, terutama berbau IT, Andalpeeps akan mempelajari bahasa pemrograman baru dan alat sesuai permintaan. Seperangkat hal tersebut dapat ditempatkan di berbagai perusahaan dan industri yang berbeda.

2. Keuntungan, tunjangan dan fasilitas kerja

Kebanyakan perusahaan IT menawarkan keuntungan dan tunjangan berupa uang makan, asuransi kesehatan, opsi saham karyawan, cuti berbayar, insentif, dan sebagainya.

Bahkan sebelum pandemi, bekerja di bidang IT memperbolehkan Andalpeeps untuk bekerja secara hybrid, yaitu bekerja di kantor dan di rumah secara bergantian.

Menjadi seorang sales di bidang IT juga akan membuat Andalpeeps memiliki waktu kerja yang fleksibel karena dapat dijalankan di kantor atau di luar kantor untuk bertemu klien.

3. Potensial pendapatan yang tidak terbatas

Insentif yang dapat Andalpeeps terima adalah sesuatu yang tidak terbatas, dikarenakan selain menerima salary pokok, Andalpeeps dapat memperoleh insentif tambahan.

Dapat dikatakan, pendapatan Andalpeeps itu juga bergantung kepada semakin banyak produk yang berhasil dijual. Semakin banyak yang terjual, maka semakin banyak pula pendapatan yang diterima.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.