Terima Notifikasi Berita Terkini. 👉 Join Telegram Channel.

Konsumsi Makanan Berikut bisa Penuhi Kandungan Vitamin D untuk Tubuh

Sumber-sumber vitamin D.

ANDALPOST.COM — Di antara vitamin yang tubuh kita butuhkan, vitamin D berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan kekuatan tulang.

Penulis buku The Core 3 Healthy Eating Plan dan CEO dari NY Nutrition Group, Lisa Moskovitz mengungkapkan, bahwa vitamin D memiliki fungsi utama untuk memfasilitasi absorpsi kalsium dan menjaga tulang tetap sehat dan kuat. 

“Meskipun vitamin D juga berfungsi untuk beberapa hal, seperti bagaimana vitamin tersebut meningkatkan daya imun tubuh, kesehatan jantung dan bahkan mempengaruhi mood seseorang,” ucap Lisa pada Kamis (2/3).

Dengan demikian, penting bagi tubuh kita untuk menjaga kandungan gizi yang seimbang, termasuk vitamin D.

Makanan Bervitamin D

Ikan Tuna

Kamu bisa memilih di antara tuna segar dan tuna kalengan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D-mu. Perlu diperhatikan ketika makan tuna adalah kandungan merkuri yang ada pada dagingnya. 

Semakin besar daging tuna, makan semakin besar kandungan merkuri di dalamnya. Untuk itu, batasilah memakan tuna sebanyak 100 gram per minggunya.

Ikan Salmon

Tidak hanya sebagai sumber vitamin D, salmon juga merupakan sumber protein. Salmon memiliki dua jenis, yaitu salmon yang diternakkan dan salmon yang ditangkap di alam liar. 

Vitamin pada salmon yang ditangkap alam liar lebih banyak daripada salmon yang diternakkan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.